Langsung ke konten utama

Seri Cerita Hantu di Sekolah: Cerita Hantu Seram Tapi Seru


Identitas buku:
Judul                   : Cerita Hantu di Sekolah – Rusia
Penulis                Yim, Kang-jae
Penerbit             : Bhuana Ilmu Populer (BIP)
Tahun  terbit    : 2019
Ukuran               : 17 cm x 22 cm
Tebal                   : 180 halaman
Harga                  : Rp98.000,-

Belakangan ini, tema pengalaman atau cerita hantu mungkin sedang menjadi topik yang menjamur di kalangan masyarakat. Di Youtube misalnya, topik ini sering dijadikan konten menarik bagi para youtubers. Bahkan, konten tersebut sering menjadi trending  (video yang cukup banyak ditonton) di Youtube. Tak hanya di media sosial atau elektronik, cerita hantu dalam media cetak pun tak kalah menjadi bacaan yang menarik bagi para penggemar cerita hantu.
Nah, buku yang satu ini mungkin bisa dijadikan referensi buat kamu yang suka dengan bacaan bertema “horor”. Dengan dibalut kemasan yang menarik, komik ini pasti akan diburu oleh penggemar cerita hantu. Terlebih, seri komik ini menceritakan tentang cerita hantu yang ada di beberapa negara, sehingga cocok untuk dikoleksi.
Seri Cerita Hantu di Sekolah agak sedikit berbeda dengan seri World Ghost Stories . Jika World Ghost Stories banyak menceritakan cerita seram populer dunia, Cerita Hantu di Sekolah lebih memfokuskan pada cerita hantu yang terjadi di sekolah. Nah, kali ini kita coba ulas seri Cerita Hantu di Sekolah: Rusia.
Ternyata Rusia, negara yang memiliki wilayah terluas di dunia, memiliki banyak penampakan sosok yang aneh dan misterius. Salah satu di antaranya adalah hantu atau peri yang bersembunyi di dalam sekolah. Mereka memiliki wujud yang sama dengan manusia. Lalu, mereka menghadirkan peristiwa aneh dan misterius yang terjadi di sekolah Rusia.   
Melalui buku ini, kita akan disuguhkan cerita hantu dalam 2 bentuk, yaitu komik dan cerita pendek. Ada lebih dari 30 cerita hantu yang akan kita temukan dalam buku ini. Misalnya, cerita tentang koran kelas yang mencurigakan, dinding asrama yang misterius, upacara kelulusan yang menyeramkan, pintu toilet yang terkunci, dan lain-lain.

Tak hanya cerita hantu, buku ini pun dilengkapi dengan artikel seputar “hantu” yang sangat menarik. Misalnya, seperti informasi tempat-tempat yang menyeramkan di Rusia dan kejadian misteri yang hingga kini belum terpecahkan. Ada juga kuis menarik yang bisa kamu jawab dan kamu pun bisa mengecek jawabannya di halaman paling belakang buku ini. Terakhir, kamu pun bisa mencoba menggambar hantu khas Rusia seperti ini.


Ilustrasi yang full colour dan cukup menyeramkan menjadi kelebihan lain dari buku ini. Bersiaplah, kamu akan ketakutan saat membaca buku ini. Bisa dipastikan cerita yang dihadirkan adalah cerita yang menyeramkan!

Judul Seri Cerita Hantu di Sekolah yang lainnya:
1.        Cerita Hantu di Sekolah – Jepang
2.        Cerita Hantu di Sekolah – Inggris
3.        Cerita Hantu di Sekolah – Tiongkok
4.        Cerita Hantu di Sekolah – Rusia

Judul Seri Cerita Hantu di Sekolah yang akan terbit:
1.        Cerita Hantu di Sekolah – Korea
2.        Cerita Hantu di Sekolah – Amerika Serikat









Komentar

Postingan populer dari blog ini

Macam-macam Definisi

CONTOH DARI LIMA MACAM DEFINISI 1.       Contoh Definisi Sinonim Definisi sinonim adalah salah satu proses pemberian makna sebuah kata dengan memberikan sinonimnya atau kata-kata yang sama artinya. Berikut di bawah ini contoh dari definisi sinonim. 1)       Kata bohong sama maknanya dengan kata dusta 2)       Kata buram sama maknanya dengan kata kelam 3)       Kata gambaran sama maknanya dengan kata potret 4)       Kata cerita sama maknanya dengan kata kisah 5)       Kata ambigu sama maknanya dengan kata taksa 2.       Contoh Definisi Etimologi Definisi etimologi adalah salah satu proses pemberian makna sebuah kata dengan membatasi pengertian sebuah kata dengan mengikuti jejak etimologinya dari arti awal hingga arti sekarang. Berikut di bawah ini contoh dari definisi etimologi. 1)     Secara etimologi, kata biografi berasal dari bahasa Yunani, bios (hidup) dan graphein (menulis), yang artinya riwayat hidup seseorang yang ditulis oleh orang lain.

Resensi Buku Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia dan Pembentukan Istilah

Identitas buku: Judul                 : Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia dan Pembentukan Istilah Penulis              : Tim Redaksi BIP Penerbit             : Bhuana Ilmu Populer (BIP) Tahun  terbit     : Cetakan pertama, 2018 Ukuran              : 14 cm x 21 cm Tebal                : xi + 174 halaman Bangsa yang hebat adalah bangsa yang menjunjung bahasa persatuannya sendiri, bahasa Indonesia. Namun, terkadang kita sebagai pemakai bahasa Indonesia masih kesulitan dalam menggunakan kaidah ejaan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Faktanya, banyak dari kita yang bahkan masih kebingungan dalam penggunaan huruf kapital, menulis kata berimbuhan, pemakaian tanda baca, dan lain-lain. Belum lagi, buku pedoman penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar pasti akan selalu diperlukan. Hampir semua orang menggunakan pedoman ini untuk keperluan akademis maupun nonakademis. Namun, buku yang memuat secara menyeluruh tentang Pedoman Ejaan Bahasa Indonesia versi ter